Makna di balik kata "SAMSUNG"

Kata "SAMSUNG" memang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Setiap kali mendenganr kata "SAMSUNG" pasti yang anda pikirkan pertama kali adalah sesuatu yang berkaitan dengan teknologi. Ya memang benar "SAMSUNG" sekarang hampir merajai teknolong, Hampir semua alat yang berbeu teknologi diproduksi "SAMSUNG", mulai dari alat setrika, tv, radio, monitor, lcd, laptop, kulkas, mesin cuci, hp, dan masih banyak yang lainnya. Tapi tahuakah anda Makna di balik kata "SAMSUNG"..?


Pencetus kata "SAMSUNG" adalah Lee Byung-chull. Kata "SAMSUNG" berasal dari korea yang berMakna  3 bintang. kata "3" di korea memiliki makna sebagai simbol dari sesuatu yang berkuasa. Sang pendiri "SAMSUNG" Lee Byung-chull memiliki cita-cita untuk mengembangkan usahanya menjadi besar dan abadi seperti bintang di langit. Logo pada perusahaan samsung pada awalnya mengikutsertakan gambar 3 bintang. 

Jauh sebelum "SAMSUNG" menjelma sebagai raksasa dunia teknologi  perusahaan tersebut hidup pada tahun 1938 dengan membuat mie dan menjual makanan kering. Perusahaan "SAMSUNG"  berubah nama menjadi perusahaan "SAMSUNG Electronics" pada tahun 1969. Pada tahun inilah "SAMSUNG Electronics" mulai melebarkan sayap menggeluti dunia teknologi dengan memproduksi tape recorder serta TV hitam putih.

Logo "SAMSUNG" sempat beberapa kali perubahan logo dari masa ke-masa. Hingga logo terakhir "SAMSUNG" dengan kata "SAMSUNG" dan di kelilingi elips dengan warna biru dan teks berwarna putih. Logo terbaru ini di tetapkan pada tahun 1993 di bawah inisiatif manajemen baru Lee Kun-hee.

0 Response to "Makna di balik kata "SAMSUNG""

Posting Komentar