Kelebihan dan kekurangan root pada android

    Inti pembahasan kali ini, ane akan berbagi sedikit tentang kelebihan dan kekurangan "sebab akibatat" jika hh agan di root. Sedikit Pengertian tenteng Root, root merupakan system yang memiliki kehendak 1000% "mutlak" untuk mengolah dan mengedit semua file, termasuk command, system, dalam sistem operasi berbasis linux juga android. agan masih bingung..? Pokoknya root ini memiliki akses yang tiada batas dan bisa mengedit, membuang, menambah, bahkan merusak semua file yang ada didalam sistem hh. sebenarnya root itu sama dengan hack yang artinya si pemilik HHlah yang memiliki kekuasaan penuh pada HH android yang dimiliki.

Kelebihan HH yang diRoot :

  • seperti yang di jelaskan tadi, si pemilik hh mempunyai kekuasaan penuh untuk mengedit, menambah, bahkan membuang file yang ada didalam hh tersebut.
  • karena kita memiliki kaekuasaan penuh menjadikan kita dapat menghapus aplikasi-aplikasi bawaan pabrik yang dirasa kurang bermenfaat dan dapat menghambat kinerja hh.
  • dapat menambahkan apliaksi aplikasi yang sebelumnya tidak dapat diinstal
  • memndahkan apliakasi bawaan pabrik ke memory external, untuk mengurangi memory internal.
  • dapat merubah trampilan sesuka hati
  • dapat melakukan Overclock processor untuk menambah kemampuan procesor,yang membutat kinerja hh manjadi lebih cepat


Kekurangan HH yang diRoot :


  • Rawan terhadap firus dan malware : disarankan agan untuk berhati-hati dalam menginstal aplikasi-aplikasi, untuk antisipasi silahkan agan download anti firus di google play store seperti avast dsb.
  • karena kita memiliki kaekuasaan penuh menjadikan kita dapat mengedit, menambah, bahkan menghapus system dari pabrik, mengakibatkan garansi hilang. karena root itu artinya kita sudah mengutak-atik system hh. untuk mengatasi hilangnya garansi, dapat kita atasi dengan melakukan unroot. apa itu unroot.? unroot adalah lawan dari root. yang artinya unroot berfungsi untuk memngembalikan kembali semua data yang telah kita utak-atik tadi. dengan cara unroot ini berpotensi dapat mengembalikan garansi pada system agan.


Semoga bermanfaat.......

0 Response to "Kelebihan dan kekurangan root pada android"

Posting Komentar