Apliasi Mata-mata Android

      Berhati-hatilah saat mendownload aplikasi di google playstore maupun ios app store, Banyak dilaporkan semartphone yang menjadi korban dari aplikasi yeng menjadi mata-mata. jika sebelumnya diketahui hanya aplikasi seperti jejaring sosial yang menjadi mata-mata, baru-baru ini telah terungkap dari aplikasi senter dituding menjadi mata-mata bagi para penggunanya. apliksai yang berfungsi sebagai penerang yang sering di kita jumpai di play store dan ios app store dan bisa kita unduh secara gratis itu ternyata menjadi mata-mata.
Dari aplikasi itu mereka bisa mengambil data-data para pemakenya antara lain lokasi smartphone, yang lebih detailnya lagi serta daftar kontak, bahkan isi dari pesan singkat di dalamnya. data-data tersebut diberikan pada perusahaan marketinga atau iklan. dengan alasan agar dapat menganalisis kebiasaan shooping para penggunanya.

       Tetapi jika data-data curian jatuh pada tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab, mereka bisa mengambil data-data sensitif para penggunanya, dan mencuri uang dari akun bank pengguna smartphone korban sadapan aplikasi-aplikasi senter tersebut.

       Organisasi keamanan internet Amerika menyatakan bahwa SnoopWall, aplikasi-aplikasi mata-mata itu adalah kotak pandora yang sebelumnya terahasiakan. banyak sekali pengguna yang dengan mudah mengunduh dan menginstal aplikasi-aplikasi berbahaya tersebut tanpa memikirkan resiko yang dihadapinya. terbukti dari banyaknya pengunduh aplikasi senter dari playsore mencapai 10 juta kali, dengan tiga besar diduduki oleh Super-Bright LED Flashlight, Brightest Flashlight Free, dan Tiny Flashlight+LED.
Memang sih,, tidak semua aplikasi-aplikasi itu 'jahat', tapi diperkirakan banyaknya korban yeng tidak menyadari akan hal ini diperkirakan mencapai jutaan orang.

0 Response to "Apliasi Mata-mata Android"

Posting Komentar